Salam (Kata Pembuka)

Pagi

Selamat pagi Bapak/Ibu, kami cek terlebih dahulu mohon ditunggu.

Siang

Selamat siang Bapak/Ibu, kami cek terlebih dahulu mohon ditunggu.

Sore

Selamat sore Bapak/Ibu, kami cek terlebih dahulu mohon ditunggu.

Malam

Selamat malam Bapak/Ibu, kami cek terlebih dahulu mohon ditunggu.


Menanyakan User Pendaftar

Selamat pagi Bapak/Ibu. Boleh diinformasikan atas nama siapa pada saat pendaftaran?


Japri User

Baik Bapak/Ibu, kami bantu japri.


Respon Setelah Pengecekan

Terima kasih telah menunggu, silakan dicoba kembali. 🙏

Sama-sama Bapak/Ibu, Dengan senang hati kami bisa membantu 🙏


Respon Pelanggan Expired

*Note : Pesan Japri Pelanggan

Mohon maaf Bapak/Ibu, atas kendala yang terjadi. Apakah sebelumnya sudah melakukan pembayaran ?


Respon Perangkat Jauh Dari Modem

Terima kasih telah menunggu.

_Mohon pastikan perangkat/hp terhubung dengan modem tanpa penghalang/tembok/penghalang sinyal lainnya, serta tidak terlalu jauh dengan modem_
Agar sinyal wifi dapat diterima maksimal untuk kelancaran internet.
Setelah itu, silakan dicoba kembali.


Pembayaran

Topsetting

Terima kasih atas pembayarannya, Silakan kirim bukti pembayaran ke @ Agar segera diproses.
Semoga kami dapat melayani lebih baik lagi. 🙏

Ebilling

Terima kasih atas pembayarannya, untuk bukti pembayaran silakan kirim dan menunggu konfirmasi dari admin kami @

Kami sarankan menggunakan layanan pembayaran online melalui QRIS agar tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

Informasi lengkapnya bisa klik link dibawah ini https://jsa.net.id/blog/post/pembayaran/

Xendit (Payment Gateway)

Terima kasih telah melakukan pembayaran, untuk pembayaran online tidak perlu mengirimkan bukti pembayaran karena aktivasi telah dilakukan secara otomatis.

Respon Untuk Konfirmasi ke Admin Pembayaran

Baik Bapak/Ibu, mohon menunggu konfirmasi dari admin pembayaran kami.

Cara Pembayaran Online (Payment Gateway)

Selamat pagi, apakah sudah mendapatkan notifikasi link pembayarannya Bapak/Ibu ?

Jika sudah silakan klik link pembayarannya nanti akan di arahkan pembayaran ke QRIS, Virtual account bank dan e-wallet yg tersedia.

https://jsa.net.id/blog/post/pembayaran/
Berikut tata caranya


Respon Redaman Tinggi dan LOS

Redaman Besar

Terima kasih telah menunggu, setelah kami periksa kabel yang menuju ke rumah Bapak/Ibu bending/tertekuk. kendala ini sudah kami teruskan untuk ditangani oleh tim teknisi.

Respon Informasi (Kedip Merah)

Kedip merah pada indikator modem menandakan kabel wifi yang mengarah ke rumah Bapak/Ibu terputus/tertekuk. Untuk kendala ini akan ditangani oleh tim teknisi kami. Mohon kesediaannya menunggu perbaikan kendala tersebut.

LOS 1 User

Terima kasih telah menunggu, setelah kami periksa kabel yang menuju ke rumah Bapak/Ibu terputus/tertekuk. Untuk kendala ini akan ditangani oleh tim teknisi kami. Mohon kesediaannya menunggu perbaikan kendala tersebut.

LOS 1 ODP dan 1 PON
*Note : Sertakan User yg Terdampak LOS

Terima kasih telah menunggu, setelah kami periksa kabel yang menuju ke rumah Bapak/Ibu terputus/tertekuk.berikut list pelanggan yang terdampak LOS

Respon Untuk User yg Termasuk Dalam List LOS
*Note : reply pesan list pelanggan yang terdampak

Selamat siang, @ *Bapak/Ibu terdampak kabel yang terputus*, mohon kesediaannya menunggu perbaikan kendala tersebut.


Maintenance

Kepada Pelanggan Yth,

Terima kasih atas dukungan dan kesetiaan untuk terus menggunakan layanan kami.
Kami sangat menghargai kepercayaan anda agar kami terus melayani dengan lebih baik.

Dalam rangka meningkatkan KUALITAS dan PERFORMANSI Layanan kami, dengan ini kami informasikan bahwa kami akan melaksanakan kegiatan
Maintenance dengan detail pelaksanaan sebagai berikut :

️ Tanggal: Rabu, 19 Agustus 2025
️ Waktu: 1:00 s/d Selesai
️ Durasi Pekerjaan: ± 15 Menit
️ Kegiatan: Maintenance ....
️ Dampak: Akses Internet tidak Dapat digunakan (terputus)

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.
Untuk pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

Hormat kami,
NOC dan Admin
PT. Jalur Satu Aman

Maintenance Tim Teknisi

Kepada Pelanggan Yth,

Kami informasikan akan dilakukan maintenance/perbaikan jalur *Area .....* yang menghubungkan ke beberapa pelanggan.

Berikut daftar nama pelanggan yang terdampak perbaikan pada jalur kabel tersebut. Mohon kesediaanya untuk menunggu perbaikan tersebut. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Hormat kami,
Admin dan Tim Teknisi
PT. Jalur Satu Aman

Reschedule Maintenance

Kepada Pelanggan Yth,

Terima kasih atas dukungan dan kesetiaan untuk terus menggunakan layanan kami.
Kami informasikan bahwa Maintenance yang dijadwalkan jam 14:00 s/d Selesai, dilakukan penjadwalan ulang dengan detail sebagai berikut:

️ Hari,Tanggal: Senin, 10 Februari 2025
️ Waktu: 17:00 s/d Selesai

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Hormat kami,
NOC
PT. Jalur Satu Aman


Informasi Setelah Mati Listrik

Kepada Pelanggan Yth,

Kami informasikan bahwa setelah terjadi mati listrik mohon menunggu beberapa saat, 2 sampai 5 menit karena perangkat membutuhkan waktu sinkronisasi untuk dapat digunakan kembali.

Apabila masih terkendala silakan lakukan konfigurasi lupakan jaringanya terlebih dahulu lalu di koneksikan kembali perangkatnya dan di coba matikan modem selama 10 detik kemudian dinyalakan Kembali.

Hormat kami,
NOC & Admin
PT. JALUR SATU AMAN


Informasi Apabila Ada Gangguan Internet Down Dan Up Kembali

Pelanggan Yth,

Kami informasikan bahwasanya sempat terjadi gangguan .........
Pada pukul 00.00 - 00.00

*Untuk saat ini internet sudah normal kembali,* apabila masih terkendala, silakan coba matikan modem selama 10 detik kemudian dinyalakan kembali._

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Hormat kami,
NOC & Admin
PT. JALUR SATU AMAN


Informasi Gamas

Kepada seluruh Pelanggan Yth,

Kami mohon maaf saat ini sedang terjadi gangguan dengan detail sebagai berikut:

️ Gangguan : Salah 1 dari 2 link ke arah Gateway Internet mengalami gangguan
️ Dampak : Layanan internet mengalami Degradasi

*Update Progress*
* (21:45WIB) Proses Pengecekan
* (22:03WIB) Problem Description : Talang Lampung <> IDC Duren Tiga OOS
* (23:58WIB) Link UP Status monitoring

Mohon tunggu update informasi selanjutnya.

Hormat kami,
NOC & Admin
PT. Jalur Satu Aman


Moderasi

Mohon maaf Bapak/Ibu kami moderasi terlebih dahulu grup ini agar informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pelanggan


Informasi Internet Sudah Kembali Normal

Kepada Pelanggan Yth,

Kami infokan saat ini sudah kembali normal, apabila masih terkendala bisa di coba untuk dilupakan jaringanya terlebih dahulu lalu di koneksikan kembali dan di coba matikan modem selama 10 detik lalu di nyalakan kembali Bapak/Ibu.

Sekali lagi Mohon Maaf atas ketidaknyamanannya.

Hormat kami,
NOC & Admin
PT. JALUR SATU AMAN


Informasi Pesan H-3 dan Pesan Notifikasi

Baik Bapak/Ibu perlu kami jelaskan bahwa notifikasi tersebut adalah notifikasi link pembayaran, adapun tanggal expired sesuai dengan tanggal yang tertera, yaitu di tanggal x/x/x, sudah sesuai dengan informasi yang kami kirimkan.
Terima kasih.


Respon pelanggan yang menanyakan nama PT yang berbeda melalui payment gateway.

Untuk pembayaran online :
1. Pastikan klik link hanya pada link resmi yang kami kirimkan melalui nomor +62 811-1878-727
2. Pastikan nama pelanggan dan nominal pembayaran telah sesuai.
3. Nama PT yang tertera dalam pembayaran adalah nama PT pihak ke 3 yang bekerja sama dengan merchant pembayaran.
4. Setelah pembayaran tunggu beberapa saat untuk mendapatkan bukti pembayaran. Jika ada kendala silakan tanyakan kepada kami.
Terima kasih.


Link Pergantian Password

F670L

https://jsa.net.id/blog/post/ont/f670l/
selamat pagi, berikut link cara ganti password Bapak/Ibu

F609 V5 (UI Hijau)

https://jsa.net.id/blog/post/ont/f609/
selamat pagi, berikut link cara ganti password Bapak/Ibu

F609 V9 (UI Biru)

https://jsa.net.id/blog/post/ont/f609b/
selamat pagi, berikut link cara ganti password Bapak/Ibu

Pergantian Password Manual

<>Nama saat Daftaran:
<>Wilayah/Alamat:
<>Kata Sandi Lama:
<>Kata Sandi Baru:
<> Alasan :
Silahkan isi dan di tunggu, 5-10 Menit Lalu dicoba kembali dengan password baru